Arema FC Kehilangan Ryuji Utomo

Arema FC Kehilangan Ryuji Utomo

February 4, 2017 0 Berita Bola ,

Malang, TimNas.com – Arema FC akan kehilangan Ryuji Utomo pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau Liga 1 2017 musim depan. Pasalnya, bek timnas U-19 ini memutuskan untuk hengkan dari klub agar mendapatkan tempat reguler di klub lain.

“Ke depannya saya ingin mencari klub yang memberikan saya menit bermain lebih karena saya juga masih muda, jadi butuh banyak pengalaman,” katanya.

“Saya masih melihat klub yang serius. Untuk sekarang, saya pulang ke keluarga dulu sambil memikirkan masa depan saya,”

Kehadiran Ryuji Utomo sebenarnya masih dibutuhkan untuk mengisi lini belakang Arema FC. Pasalnya, tim Singo Edan baru saja melepas duet bek utamanya musim lalu yakni Hamka Hamzah dan Goran Gancev. Namun, Ryuji Utomo merasa ia susah berkembang jika tetap bertahan di Arema FC.

Di turnamen segitiga bertajuk Trofeo Bhayangkara 2017 lalu, pelatih Aji Santoso justru lebih sering menurunkan bek muda Arema FC lainnya, Okky Derry, ketimbang memasang Ryuji Utomo, Hasilnya, gawang Arema FC tidak kebobolan dan meraih juara di turnamen yang juga diikuti oleh Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Ryuji Utomo sendiri tidak mendapatkan tempat utama di lini belakang Arema FC musim lalu di kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 meskipun beberapa kali dimainkan.

Leave a Reply