Arema: Jika Sudah Naturalisasi, Baru Kami Rekrut

Arema: Jika Sudah Naturalisasi, Baru Kami Rekrut

January 4, 2017 0 Berita Bola ,

Malang, TimNas.com – Arema FC mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mendatangkan Ezra Walian ke klub pada kompetisi ndonesia Super League (ISL) 2017 musim depan. Namun, ada kondisi yang diperlukan. Kondisi itu adalah jika pemain muda Ajax Amsterdam itu sudah resmi dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Kalau dia (Ezra Walian) sudah dinaturalisasi, kami tertarik juga untuk merekrutnya. Tentunya dengan catatan tim pelatih cocok dengan karakter bermainnya,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

“Kami memang tertarik dengan pemain naturalisasi karena tidak mengurangi slot pemain asing,”

“Tapi, kembali lagi ke tim pelatih. Kalau memang butuh, akan segera kami dekati yang bersangkutan karena Ezra juga pasti banyak tim Indonesia yang berminat,”

Ezra Walian memang ingin dinaturalisasi menjadi WNI. Ia adalah pemain kelahiran Belanda yang berayahkan pria Manado dan pernah memperkuat tim nasional Belanda U15, U16, serta U17, tapi masih bisa membela Timnas Indonesia karena belum pernah bermain untuk timnas senior negara lain.

Pemain berusia 19 tahun ini bergabung dengan Ajax Amsterdam sejak usianya masih 15 tahun. Kontrak Ezra Walian di klub raksasa Belanda itu akan berakhir pada Juni 2017 mendatang sehingga klub-klub Indonesia berkesempatan untuk menggaetnya tanpa harus mengeluarkan biaya transfer.

Leave a Reply