Erza Walian: Mungkin Sekitar 10 Tahun Lagi

Erza Walian: Mungkin Sekitar 10 Tahun Lagi

February 1, 2017 0 Berita Bola

Jakarta, TimNas.com – Erza Walian mengunkapkan bahwa dirinya masih belum ingin bermain di Indonesia dalam waktu dekat ini walaupun sudah resmi menjadi pemain naturalisasi. Pemain muda Ajax Amsterdam ini masih berkompetisi di Eropa sekitar 10 tahun lagi.

“Saya senang untuk memperkuat timnas Indonesia saat ini, dan juga ingin bermain di Liga Indonesia ke depannya, tapi mungkin sekitar 10 tahun lagi,” katanya.

“Jika memungkinkan, saya ingin mengembangkan diri dulu dalam beberapa tahun ke depan di klub Eropa,”

Gelandang kelahiran Belanda berdarah Manado ini menyadari bahwa persaingan untuk menembus skuad senior Ajax Amsterdam memang sangat berat. Namun, Ezra Walian tetap akan berusaha meskipun tidak menutup kemungkinan dirinya mencari klub Eropa lain nantinya.

“Para pemain dari tim utama harus selalu bermain, jadi saya tidak bisa bermain. Tapi itu sebuah bagian penting dalam edukasi di Akademi Ajax. Kamu harus belajar bersepakat dengan itu. Kemudian saya berbicara kepada diri sendiri untuk berlatih lebih keras lagi,” tuturnya.

“Saat ini saya terikat kontrak di Ajax Amsterdam, tapi saya sangat penasaran apa yang akan terjadi dalam enam bulan lagi,” imbuhnya.

Kontrak Ezra Walian di Ajax Amsterdam memang akan berakhir setengah tahun lagi. Sudah ada beberapa klub Indonesia yang menginginkannya, tapi ia menolak karena masih ingin berkiprah di persepakbolaan Eropa.

Leave a Reply