Rahmad Darmawan: Saya Sempat Tidak Yakin Indonesia Masuk Final

Rahmad Darmawan: Saya Sempat Tidak Yakin Indonesia Masuk Final

December 12, 2016 0 Berita Bola ,

Terengganu, TimNas.com – Mantan pelatih timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan mengaku bahwa dirinya sempat tidak yakin skuad Garuda dapat masuk ke babak final Piala AFF 2016. Nyatanya, timnas Indonesia justru mampu menembus partai puncak meskipun dengan perjuangan yang tidak mudah ketika berhadapan dengan Vietnam di leg kedua semifinal AFF Cup 2016.

“Kita patut bangga melihat perjuangan timnas walaupun di pertandingan leg kedua (semifinal kontra tuan rumah Vietnam) kemarin sedikit mendebarkan, tapi paling tidak daya juang dan semangat juga disiplin pemain mampu meredam kelebihan Vietnam,” katanya.

“Memang saya sempat pesimist ketika kita memainkan satu strategi yang terlalu ke dalam (bertahan) karena Vietnam punya kombinasi permainan satu-dua yang sangat bagus di kotak penalti. Itu yang sangat saya sayangkan tadinya,”

“Tapi setelah saya lihat kerja lini gelandang, mereka tetap berani main sabar. Saya pikir kita akan sukses. Tapi memang serangan yang luar biasa membuat stamina pemain mulai menurun,”

Leave a Reply