Wasit Oky Dwi Putra: Itu Salah Paham

Wasit Oky Dwi Putra: Itu Salah Paham

September 26, 2015 0 Berita Bola , , ,

Jakarta, TimNas.com – Wasit Oky Dwi Putra mengakui dirinya jika memang berkata-katar kasar di saat pertandingan Persebaya melawan Sriwijaya FC di babak 8 besar Piala Presiden 2015.

Namun, ia menjelaskan bahwa kata-kata kasar itu tidak ditujukan untuk pemain asing Persebaya, Pedro Javier.

“Saya memang berbicara kata kotor, tapi bukan tertuju untuk Pedro Javier. Saya hanya berbicara sendiri akibat terbawa suasana pertandingan yang seru,” katanya.

”Posisi saya berada di lingkaran 16 kotak penalti, sementara Pedro Javier ada di dalam titik 12 pas. Jarak kami sangat jauh,”

“Saya sering mengeluarkan kata kotor, tapi tidak bertujuan untuk menghina para pemain. Itu kebiasaan saya kalau di lapangan. Terbawa suasana pertandingan, seperti penonton yang ada di depan televisi, sampai akhirnya berbicara sendiri,”

Seperti yang diketahui belum lama ini diberitakan bahwa pengadil lapangan hijau itu telah mengatakan kata-kata “anjing” kepada Pedro Javier karena pemain asal Paraguay itu dinilai pura-pura jatuh.

“Saat itu, kebetulan ada salah satu pemain Persebaya yang mendengar saya berbicara sendiri dengan kata kotor. Di situlah terjadi kesalahpahaman,” jelasnya.

“Menurut pemain Persebaya, saya menghina Pedro Javier. Padahal tidak, saya hanya berbicara sendiri. Kalau saya mau menghina Pedro Javier, pasti saya akan berbicara kotor di depan mukanya. Ini kan tidak,”

Leave a Reply