Timnas U-23 Masih Cari Pemain Berposisi Sebagai Penyerang

Timnas U-23 Masih Cari Pemain Berposisi Sebagai Penyerang

March 22, 2014 0 Sepakbola ,

Yogyakarta, TimNas.com – Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso mengaku pihaknya masih mencari pemain yang berposisikan sebagai penyerang. Pasalnya, Aji Santoso belum mendapatkan penyerang yang sesuai dengan keinginannya.

“Saya belum menemukan penyerang yang berkarakter. Inilah yang terus saya cari. Ya pelan-pelan karena kami terus mempersiapkan diri.” Ujarnya.

Aji juga mengungkapkan bahwa salah satu kesulitan untuk menemukan sosok penyerang ideal dikarenakan oleh kebijakan klub di kompetisi domestik sendiri. Mereka lebih mempercayai para pemain asing ketimbang penggawa lokal.

Hal itu membuat para penyerang muda Indonesia kurang pengalaman lantaran jatah bermainnya tak banyak. Beruntung sekarang PT Liga Indonesia menerapkan kebijakan bahwa setiap tim hanya boleh menampilkan tiga pemain asing. Aji pun menyambut baik hal tersebut.

“Tetapi sekarang PT Liga Indonesia memberlakukan kebijakan baru, yaitu setiap klub hanya boleh menurunkan tiga pemain asing. Saya yakin ke depan kebijakan itu akan membantu timnas.” Tutupnya.

Leave a Reply