Mantan Pemain Timnas Dapat Kesempatan Dari BTN Menjabat Sebagai Staff Pelatih

Mantan Pemain Timnas Dapat Kesempatan Dari BTN Menjabat Sebagai Staff Pelatih

December 27, 2013 0 Uncategorized , , ,

Jakarta, TimNas.com – Pihak Badan Tim Nasional (BTN) saat ini telah membuat sebuah program baru bagi para pemain yang pernah membela timnas Indonesia.

Program itu adalah mantan pemain timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk menjabat sebagai staff pelatih timnas Indonesia

Program itu ditujukan untuk mendapatkan pelatih lokal yang berkualitas. Pasalnya, diharapkan kedepannya timnas Indonesia dilatih oleh pelatih lokal.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono.

“Pada dasarnya, kami ingin memunculkan pelatih-pelatih yang berbakat dari dalam negeri. Makanya kami mencoba membuat rencana untuk memberikan kesempatan kepada para mantan pemain timnas berkecimpung di kepelatihan. Tapi, levelnya baru staf belum pelatih.” Ujarnya.

Sebelumnya, nama mantan pemain timnas Bambang Pamungkas sempat digadang-gadangkan akan menjadi salah satu asisten pelatih.

Menurutnya, tidak hanya Bepe melainkan juga ada beberapa nama yang sempat ditawarkan menjalani program tersebut, di antaranya Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto.

“Selain Bepe sebenarnya kemarin ada wacana untuk memasukkan nama Ponaryo juga di dalam staf kepelatihan timnas. Beberapa pemain dari era Primavera juga akan diberi kesempatan seperti Kurniawan Dwi Yulianto. “

Leave a Reply