Rahmad Darmawan Rangkap Jabatan Jadi Pelatih dan Manajer Timnas U-23

Rahmad Darmawan Rangkap Jabatan Jadi Pelatih dan Manajer Timnas U-23

Malang, TimNas.com - Seperti yang diketahui, Rahmad Darmawan saat ini sudah menjabat sebagai pelatih timnas U-23. Namun, kini pria yang akrab disapa RD itu juga akan mengemban tugas sebagai manajer timnas U-23 juga.

Menurutnya, tidak ada yang salah dengan rangkap jabatan di timnas U-23 sebab di negara-negara maju sudah menerapkan mekanisme serupa. Oleh karena itu, saat ditanyakan apakah Rahmad Darmawan bersedia untuk merangkap jabatan, ia langsung menyanggupinya.

Ia menjelaskan di timnas atau klub-klub di Eropa sebenarnya sudah cukup lama menerapkan pola rangkap jabatan tersebut.

“Padahal, negara-negara maju sudah menerapkan rangkap jabatan manajer dan pelatih.” Ujarnya.

RD mengakui bukan dirinya yang mengusulkan rangkap jabatan di timnas Indonesia U-23. Wacana ini justru datang dari Satlak Prima bentukan KONI yang bersama BTN bertugas membentuk timnas U-23 yang akan dipersiapkan untuk SEA Games 2013 di Myanmar nanti.

Saat gagasan tersebut ditawarkan kepadanya, Rahmad Darmawan menyatakan setuju dengan syarat ia memperoleh dukungan dari orang-orang yang kapabel dan dinilai mampu membantunya untuk menyukseskan pengelolaan timnas U-23.

“Saat saya datang, Satlak Prima sudah memutuskan hal itu dan saya hanya ditanya apakah saya sanggup. Dukungan orang-orang yang kapabel dalam tim adalah syarat yang saya berikan untuk menyanggupi keputusan itu. Saya bertugas merancang visi tim dan menerapkannya.” Paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>